Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Neraca | Magister Akuntansi

Labels

Neraca

Neraca - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Neraca , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi Keuangan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Neraca
link : Neraca

Baca juga


Neraca

Neraca merupakan sebuah snapshot dari kondisi keuangan perusahaan pada saat tertentu, biasanya pada akhir suatu periode akuntansi. Neraca adalah inti dari laporan keuangan (laporan keuangan utama lainnya adalah laporan laba rugi (laporan laba rugi komprehensif), laporan perubahan ekuitas dan laporan arus kas). Berbeda dengan laporan keuangan lainnya, neraca akurat hanya pada satu saat dalam waktu, bukan periode waktu.

Neraca terdiri atas aktiva (misalnya kas, persediaan, dll), kewajiban (misalnya utang, hutang, dll) dan ekuitas (modal misalnya saham, laba ditahan, cadangan, dll).

Neraca juga disebut sebagai laporan posisi keuangan ( nama baru dari 
IFRS). Untuk informasi lebih lanjut tentang struktur dan komposisi neraca lihat "Laporan posisi keuangan".


Demikianlah Artikel Neraca

Sekianlah artikel Neraca kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Neraca dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2014/05/neraca.html

0 Response to " Neraca "