Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 PAJAK ITU APA SIH? | Magister Akuntansi

Labels

PAJAK ITU APA SIH?

PAJAK ITU APA SIH? - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PAJAK ITU APA SIH? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perpajakan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PAJAK ITU APA SIH?
link : PAJAK ITU APA SIH?

Baca juga


PAJAK ITU APA SIH?

Secara singkat, pajak itu adalah iuran wajib kepada Kas Negara berdasarkan Undang-Undang. Karena didasarkan oleh UU, Pajak dapat dipaksakan tapi tidak mendapat kontraprestasi/imbalan langsung bagi yang membayar.

Pajak merupakan sumber utama penerimaan Negara, dan tanpa pajak, sebagian besar kegiatan Negara tidak dapat untuk dilaksanakan. Contoh penggunaan uang pajak: Pembayaran gaji pegawai negeri, proyek pemerintah, pembangunan sarana umum, pertahanan negara dan lain-lain.

Lalu, manfaat lain dari pajak ? Coba cek di sini.














Jenis-jenis pajak 

Pada dasarnya, pajak dibagi 2 jenis: pajak pusat dan daerah. List-nya lihat dibawah
























Siapa aja yang wajib bayar pajak? 

Pada dasarnya, semua orang pribadi yg menetap/tinggal & badan yg berkedudukan di Indonesia, kecuali UU mengatakan lain. 

Orang Pribadi dan Badan yang dimaksud itu seperti apa?















Saat ini sistem pajak yang berlaku adalah self assessment, jadi setiap Wajib Pajak diberikan kepercayaan dimulai dari mendaftarkan diri, menghitung pajaknya, melaporkan hasil ke KPP, sehingga aparat pajak hanya mengawasi, melakukan pelayanan dan penyuluhan ke WP.

Sesuai dengan sistem self assesment, maka WP pertama-tama wajib mendaftarkan diri ke KPP domisili untuk mendapatkan NPWP.

NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak adalah tanda pengenal/identitas wajib pajak untuk pelaksanaan hak & kewajiban serta administrasi.

Sumber KPP Pabean Cantikan



Demikianlah Artikel PAJAK ITU APA SIH?

Sekianlah artikel PAJAK ITU APA SIH? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PAJAK ITU APA SIH? dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2014/11/pajak-itu-apa-sih.html

0 Response to " PAJAK ITU APA SIH? "