Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Grand Theory | Magister Akuntansi

Labels

Grand Theory

Grand Theory - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Grand Theory , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Metodologi Penelitian , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Grand Theory
link : Grand Theory

Baca juga


Grand Theory

Hasil gambar untuk grand theory    Grand Theory adalah Landasan teoritis yang merupakan panduan guna mendapatkan arah yang tepat dalam melakukan suatu penelitian ilmiah, sehingga dalam menelaah pustaka dan literatur yang ada akan mendapatkan teoritikal dasar dan empirik yang kuat untuk menyusun hipotesis dan pengembangan model penelitian yang diinginkan oleh peneliti.


Secara umum ada 2 grand theory yang sering digunakan dalam penelitian di dunia penelitian keuangan yaitu 

1 Agency Theory (Teori Keagenan)
Agency theory yang dikembangkan oleh Jensen, M. C, and W. H. Meckling (1976). Menurut Brigham (2011), teori ke agenan merupakan basis teori yang mendasari praktik bisnis perusahaan selama ini. Teori tersebut berakar dari sinergi teori ekonomi, teori keputusan, sosiologi, dan teori organisasi. Prinsip utama teori ini menyatakan adanya hubungna kerja antara pihak yang memberi wewenang yaitu investor dengan pihak yang menerima wewenang (agensi) yaitu manajer. Pemisiahan pemilik dan manajemen di dalam literatur akuntansi disebut dengan Agency Theory (teori keagenan). Teori ini merupakan salah satu teori yang muncul dalam perkembangan riset akuntansi yang merupakan modifikasi dari perkembangan model akuntansi keuangan dengan menambahkan aspek prilaku manusia dalam model ekonomi. Teori agensi mendasarkan hubungan kontrak antara pemegang saham/pemilik dan manajemen/manajer. Menurut teori ini hubungan antara pemilik dan manajer pada hakekatnya sukar tercipta karena adanya kepentingan yang saling bertentangan. Dalam teori keagenan (agency theory), hubungan agensi muncul ketika satu orang atau lebih (principal) memperkerjakan orang lain (agent) untuk memberikan suatu jasa dan kemudian mendelegasikan wewenang pengambilan keputusan kepada agent tersebut. Hubungan antara principal dan agent dapat mengarah pada kondisi ketidakseimbangan informasi (asymetric information) karena agent berada pada posisi yang memiliki informasi yang lebih banyak tentang perusahaan dibandingkan dengan principal. Dengan asumsi bahwa individu-individu bertindak untuk memaksimalkan kepentingan diri sendiri, maka dengan informasi asimetri yang dimilikinya akan mendorong agent untuk menyembunyikan beberapa informasi yang tidak diketahui principal. Dalam kondisi yang asimetri tersebut, agent dapat mempengaruhi angka-angka akuntansi yang disajikan dalam laporan keuangan dengan cara melakukan manajemen laba.

2 Signaling Theory

Menurut Brighanm (2011) Signaling Theory adalah suatu tindakan yang diambil manajemen suatu perusahaan yang memberi petunjuk bagi investor tentang bagaimana manajemen memandang prospek perusahaan. Perusahaan dengan prospek yang menguntungkan akan mencoba menghindari penjualan saham dan mengusahakan setiap modal baru yang diperlukan dengan cara-cara lain, termasuk penggunaan hutang.

Signaling Theory mengemukakan tentang bagaimana seharusnya sebuah perusahaan memberikan sinyal kepada pengguna laporan keuangan. Sinyal ini berupa informasi mengenai apa yang sudah dilakukan oleh manajemen untuk merealisasikan keinginan pemilik. Sinyal dapat berupa promosi atau informasi lain yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut lebih baik daripada perusahaan lain. Teori sinyal menjelaskan bahwa pemberian sinyal dilakukan oleh manajer untuk mengurangi asimetri informasi. Manajer memberikan informasi melalui laporan keuangan bahwa mereka menerapkan kebijakan akuntansi konservatisme yang menghasilkan laba yang lebih berkualitas karena prinsip ini mencegah perusahaan melakukan tindakan membesar besarkan laba dan membantu pengguna laporan keuangan dengan menyajikan laba dan aktiva yang berkualitas. 

BACA JUGA : THEORY DASAR GRAND THEORY ATAS KINERJA
              DAFTAR GRAND THEORY
              MIDDLE RANGE THEORY
              TENTANG KAMI









Demikianlah Artikel Grand Theory

Sekianlah artikel Grand Theory kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Grand Theory dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2015/08/grand-theory.html

449 Responses to " Grand Theory "

1 – 200 dari 449   Lebih baru›   Terbaru»
Pena❤hati mengatakan...

Pak mohon maaf, kalau grand theory yang cocok untuk penelitian penyusutan aktiva tetap berdasarkan peraturan pajak apa yah?? Di tunggu masukannya pak, makasih

Ihsanto mengatakan...

Signaling

pras mengatakan...

hub nya signyaling dgn penyusutan aset tetap apa ya pak

Ihsanto mengatakan...

Pada dasarnya signaling memberikan sinyal sinyal bagi investor.
Penyusutan aktiva tetap yang sesuai peraturan pajak pasti memberikan sinyal bagi investor.

Apakah sinyal itu signifikan atau tidak. itu persoalan lain.

Unknown mengatakan...

pak mohon bertanya
kalo teori yang cocok untuk penelitian "Fraud Diamond" atau berlian kecurangan apa ya?
terima kasih

Ihsanto mengatakan...

GONE theory. Menurut Bologna dalam Lisa (2013), GONE theory memiliki empat komponen yaitu Greeds
(keserakahan) adalah berkaitan dengan adanya perilaku serakah yang secara potensial ada di dalam diri setiap
orang. Opportunities (kesempatan) berkaitan dengan keadaan organisasi, instansi atau masyarakat yang
sedemikian rupa, sehingga terbuka kesempatan bagi seseorang untuk melakukan kecurangan. Needs
(kebutuhan) adalah berkaitan dengan faktor-faktor yang dibutuhkan oleh individu-individu untuk menunjang
hidupnya yang wajar. Exposures (pengungkapan) adalah berkaitan dengan tindakan atau konsekuensi yang
dihadapi oleh pelaku kecurangan apabila pelaku diketemukan melakukan kecurangan.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Pak mohon maaf, saya ingin bertanya
Grand theory yang cocok untuk penelitian pengaruh tingkat kesehatan keuangan perusahaan asuransi terhadap peningkatan pendapatan premi,apa ya?
Terima kasih

Bunda mengatakan...

pak mohon maaf untuk literasi keuangan sebaiknya menggunakan grand theory apa ya pak?

Unknown mengatakan...

pak mohon maaf mau bertanya untuk grand theory penelitian risk dan return yang cocok apa ya? terimakasih

Ihsanto mengatakan...

untuk penelitian pengaruh tingkat kesehatan keuangan perusahaan asuransi terhadap peningkatan pendapatan premi,apa ya? Signaling yang pas. Jika perusahaan keuangannya sehat akan memberikan signal signal yang positif bagi konsumen

Ihsanto mengatakan...

untuk literasi keuangan

TEORI AKUNTANSI POSITIF
Watts dan Zimmerman (1986 : 5), penggagas Teori Akuntansi Positif, menyatakan bahwa tujuan dari teori akuntansi adalah untuk menjelaskan (to explain) dan memprediksi (to predict) praktik- praktik akuntansi. Arti dari menjelaskan adalah menyediakan alasan-alasan untuk praktik akuntansi yang dapat diobservasi, sedangkan arti dari memprediksi adalah bahwa teori akuntansi dapat memprediksi fenomena yang tidak terobservasi. menghubungkan konsep-konsep dalam bentuk hipotesis yang akan diuji. Lebih lanjut, mereka menyatakan bahwa teori sebaiknya dibangun oleh para akademisi, bersumber pada bukti empiris yang memiliki kekuatan untuk mampu memprediksi. Teori yang tidak dibangun atas dasar tersebut di sebut Watts dan Zimmerman (1986 :4) sebagai ‘child’s theory’ yang melakukan generalisasi tanpa pengalaman riset saintifik.

Ihsanto mengatakan...

untuk risk and return

Signaling theory
Reaksi pasar ditunjukkan dengan adanya perubahan harga saham pada
waktu informasi diumumkan dan semua pelaku pasar sudah menerima
informasi tersebut, dimana pelaku pasar terlebih dahulu menginterpretasikan
dan menganalisis informasi tersebut sebagai sinyal baik ( good news ) atau
sinyal buruk ( bad news ). Jika pengumuman informasi tersebut sebagai
sinyal baik bagi investor, maka terjadi perubahan dalam harga saham saham,
dimana harga saham menjadi naik.

Unknown mengatakan...

mohon pencerahan pak grand theory yang cocok untuk analisis akuntabilitas,transparansi,partisipasi kinerja pengelolaan dana desa apa ya pak? selain teory agency dan good goernance

Unknown mengatakan...

Pengaruh literasi keuangan, penggunaan informasi akuntansi, dan orientasi wirausaha terhadap kinerja UKM, teori apa yg pas ya pak untuk penelitian tersebut?

Nuel Purba mengatakan...

Selamat Pagi Pak, saya minta tolong arahan bapak mengenai grand theory yang cocok untuk penelitian saya yang berjudul "pengaruh inflasi, nilai tukar rupiah dan jumlah pengusaha kena pajak terjadap penerimaan pajak pertambahan nilai" apa ya pak?
Terimakasih sebelumnya pak.

Ihsanto mengatakan...

Teori Akuntabilitas Korporasi ( Corporate Accountability Theory)
Menurut teori ini, perusahaan harus bertanggung jawab atas semua konsekuensi yang ditimbulkan baik sengaja maupun tidak sengaja kepada para pemangku kepentingan (stakeholder). Secara teori tersebut menyatakan CSR tidak hanya sekedar aktivitas kedermawanan (charity) atau aktivitas saling mengasihi (stewardship) yang bersifat sukarela kepada sesame seperti yang dipahami para pebisnis selama ini, tetapi juga harus dipahami sebagai suatu kewajiban asasi yang melekat dan menjadi “roh kehidupan” dalam sistem serta praktik bisnis. Alasannya, CSR merupakan konsekuensi logis dari adanya hak asasi yang diberikan Negara kepada perusahaan untuk hidup dan berkembang dalam suatu area lingkungan. Jika tidak ada keselarasan antara hak dan kewajiban asasi perusahaan, dalam area tersebut akan hidup dua pihak yaitu, gainers (perusahaan) dan losers yaitu masyarakat (Dellaportas,dkk,2005) dalam Andreas Loko (2011: 5 ).

teori akuntabilitas bagian dari agency theori

Ihsanto mengatakan...

Teori Literasi keuangan

Menurut Mason & Wilson (2000), financial literacy is a “ meaning – making process “ in which individuals use a combination of skills, resources, and contextual knowledge to process information and make decisions with knowledge of the financials consequences of that decision. Dari pengertian yang disampaikan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa financial literacy adalah pengambilan keputusan individu yang menggunakan kombinasi dari beberapa keterampilan, sumber daya, dan pengetahuan kontekstual untuk mengolah informasi dan membuat keputusan berdasarkan dengan resiko financial dari keputusan tersebut.

Ihsanto mengatakan...

kalau pajak biasanya teori keadilan hukum, kadang kadang Teori Tujuan Hukum, Teori Kepatuhan.

nurykenzo mengatakan...

mohon maaf pak mau tanya kira-kira grand theory yang cocok untuk judul pengaruh perilaku kewirausahaan dan produk kualitas terhadap laba perusahaan itu apa ya? terimakasih atas bantuannya.

Unknown mengatakan...

Mohon maaf pak mau tanya kira kira grand theory untuk judul analisis penerapan akuntansi lingkungan apa ya pak? Terimakasih atas bantuannya

Ihsanto mengatakan...

kalau terkait laba perusahaan tidak jauh dari teori signaling.

Salah satu cara untuk mengurangi asimetri informasi adalah dengan memberikan sinyal pada pihak luar, salah satunya berupa informasi keuangan yang dapat dipercaya dan akan mengurangi ketidakpastian mengenai prospek perusahaan yang akan datang (Wolk et al, 2000).

Ihsanto mengatakan...

Untuk Akuntansi lingkungan

Tanggung jawab perusahaan merupakan suatu hal yang
penting untuk dibahas sebelum pembahasan mengenai laporan
pertanggungjawaban. Akan tetapi, sebelum membahas tanggung
jawab perusahaan perlu kiranya membahas perusahaan bisnis. Ada
beberapa teori yang dapat menjelaskan keberadaan perusahaan,
antara lain concession theory dan agency theory.
Menurut pandangan concession theory, pada dasarnya
perusahaan eksis karena konsesi atau hak istimewa yang diberikan
oleh negara (Deegan, 2004:193). Dengan demikian, perusahaan ada
karena negara memberikan hak atau konsesi untuk menjalankan
usaha di suatu negara, dampaknya adalah kepentingan individu
atau kelompok tertentu berada di bawah kepentingan publik. Hal ini
mempengaruhi tanggung jawab perusahaan. Perusahaan
bertanggung jawab tidak hanya kepada pemilik dan kreditor, tetapi
juga kepada publik.

Unknown mengatakan...

Selamat pagi pak, mohon maaf pak saya mau tanya grand theory apa yang cocok untuk analisa pengaruh integritas kompetensi auditor dan skeptisism
e profesional auditor terhadap kualitas audit.

Ihsanto mengatakan...

Kualitas audit tidak dapat dipisahkan dari teori keagenan (agency theory )

Teori keagenan yang dikembangkan oleh Jensen dan Meckling (1976) dan Ng (1978) dalam Mardiyah (2005) mencoba menjelaskan adanya konflik kepentingan antara manajemen selaku agen dan pemilik serta entitas lain dalam kontrak (misal kreditur) selaku prinsipal. Prinsipal ingin mengetahui segala informasi termasuk aktifitas manajemen, yang terkait dengan investasi atau dananya dalam perusahaan. Hal ini dilakukan dengan meminta laporan pertanggungjawababan dari agen (manajemen). Berdasarkan laporan tersebut, prinsipal dapat menilai kinerja manajemen. Namun yang seringkali terjadi adalah kecenderungan manajemen untuk melakukan tindakan yang membuat laporannya kelihatan baik, sehingga kinerjanya dianggap baik

Anonim mengatakan...

Malam pak, mau minta tolong untuk arahannya pak mengenai grand theori yang cocok untuk analisi pengaruh e-wom terhadap keputusan pembelian konsumen kira-kira apa ya pak? terima kasih.

Unknown mengatakan...

selamat pagi pak, pak mau minta saran untuk grand theory yng cocok untuk aduit manajemen apa ya?
terimakasih.

Ihsanto mengatakan...

Kalau Audit umumnya agency theory

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Selamat malam pak, mohon sarannya, grand theory untuk penelitian pengaruh kecerdasan emosional dan ketersediaan sarana pendidikan terhadap pemahaman mahasiswa terhadap ifrs apa ya pak, terimakasih.
Salam...

Unknown mengatakan...

pak mau tanya untuk pengendalian internal terhadap efektifitas biaya marketing ini masuknya grand teori apa ya ? mohon pencerahanya
terima kasih

Ihsanto mengatakan...

Dear Tita. dari judulnya sepertinya ke teori IQ SQ dan EQ serta teori motivasi belajar

Unknown mengatakan...

Terimakasih pak ickhsanto atas pencerahannya

Ihsanto mengatakan...

Dear Sugiyanto. teori stakeholder bisa dipakai.

Unknown mengatakan...

Selamat siang pak, minta sarannya pak kalau pengaruh kompetensi dan sistem akuntansi instansi terhadap kualitas laporan keuangan dana dekonsentrasi bagusnya grand teori nya apa pak? trima kasih seblumnya pak

Ihsanto mengatakan...

Dear Arthur'
Teori kegunaan Informasi (Decision-Usefulness Theory) bisa digunakan
Penelitian ini menggunakan teori kegunaan informasi (decision-usefulness
theory). Orang pertama yang menggunakan paradigma kegunaan keputusan
(decision usefulness) adalah Chambers. Ia mengatakan sebagai berikut:
Oleh karenanya, akibat yang wajar dari asumsi manajemen rasional adalah
bahwa seharusnya ada sistem yang menyajikan suatu informasi; seperti
sistem yang diperlukan baik untuk dasar pembuatan keputusan atau dasar
untuk memperoleh kembali konsekuensi keputusan. Sistem yang
menyajikan informasi secara formal akan menyesuaikan dengan dua dalil
umum. Pertama adalah kondisi dari setiap wacana ilmiah, system
seharusnya secara logika konsisten; tidak ada aturan atau proses yang
dapat bertentangan dengan setiap aturan atau proses lainnya. Kedua
muncul dari pemakai laporan akuntansi sebagai dasar pembuatan
keputusan dari konsekuensi praktik, informasi yang dihasilkan oleh setiap
sistem seharusnya relevan dengan berbagai bentuk pembuatan keputusan
yang diharapkan dapat digunakan (dalam Belkoui, 2001)

Unknown mengatakan...

Trima kasih pak atas saranya.

Unknown mengatakan...

Terima kasih pak pencerahanya.
sangat membantu

Unknown mengatakan...

Selamat pagi pak, saya mau bertanya tentang grand teori yang cocok untuk judul "analisis biaya kualitas terhadap profitabilitas (studi kasus di perbankan)". terima kasih sebelumnya :D

Safi mengatakan...

assalamualaikum, mohon maaf sebelumnya saya ingin bertanya kalau grand teory yang pas buat menganalisi kondisi keuangan suatu daerah apa??

ada kemren saya baca-baca artikel katanya demmand and suplly oleh Ohls dan wales. tapi saya browsing kok gak ada???
mohon sarannya

Unknown mengatakan...

Hallo pak, saya mau tanya kalo grand teori minat berwirausaha pake teori yg mana yah pak? Terimakasih sebelumnya

Ihsanto mengatakan...

Buat Sisilia Eva

Stewardship theory adalah grand theory dalam penelitian ini. Teori
stewardship adalah teori yang dicetuskan oleh Donaldson dan Davis, teori ini
menjelaskan keadaan dimana manajer (steward) mengesampingkan kepentingan
pribadinya untuk mencapai tujuan organisasi dan bertindak sesuai dengan
keinginan pemilik (principal), (Riyadi dan Agung, 2014)

Ihsanto mengatakan...

Buat Safi yulloh

Grand theory yang mendasari penelitian ini adalah bagian dari agency theory
yaitu stewardship theory (Donaldson et all, 1991) dengan judul “Toward A
Stewardship Theory Of Management”.

Ihsanto mengatakan...

Buat Mochammad Avid Ismail

teori Motivasi bisa digunakan

Unknown mengatakan...

mohon maaf pak saya inging bertanya, grand theory yang cocok untuk judul skripsi terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pakai theory yang mana yaa pak

Unknown mengatakan...

selamat malam pak, saya mau tanya kalau grand teory yang cocok untuk pengaruh penyusutan aktiva tetap terhadap laba melalui modal kerja apa ya pak? terimakasih

Ihsanto mengatakan...

Buat kusuma dewi : terkait akuntabiltas kinerja instansi pemerintah umumny amenggunakan agency theory bisa di perdalam dengan theory stewardship

Ihsanto mengatakan...

Buat nursiti : Kalau terkait laba yang umum digunakan adalah signaling theory

elizadeis mengatakan...

Selamat siang Pak, mohon saran untuk judul skripsi pengaruh kompetensi, pengalaman kerja dan etika auditor terhadap kualitas audit sebuah instansi pemerintah, sebaiknya menggunakan grand theory apa Pak? terima kasih

reta mengatakan...

Selamat sore pak, saya mau bertanya.. grand theory apa yang cocok untuk judul skripsi pengaruh biaya kualitas dan beban promosi terhadap profitabilitas perusahaan manufaktur? terimakasih pak

Unknown mengatakan...

Selamat sore pak, maaf saya ingin bertanya kalau grand teory yang cocok untuk pengaruh kepemilikan keluarga terhadap kinerja rentabilitas perusahaan apa ya pak? Terima Kasih.

Ihsanto mengatakan...

Bua alizadeis : grand theory yang digunakan adalah Agency Theory, karena kualitas audit tidak dapat dipisahkan dari teori keagenan. Teori keagenan membahas tentang adanya hubungan keagenan antara prinsipal dengan agen.

Ihsanto mengatakan...

Buat reta : kalau terakit profitabilitas biasanya selalu menggunakan signaling theory atau theori pensinyalan

Ihsanto mengatakan...

Buat fi'liyatul Laely : Teori sinyal mengemukakan tentang bagaimana sebuah perusahaan memberikan sinyal kepada pengguna laporan keuangan berupa informasi mengenai kinerja perusahaan (Wolk et al. 2000).

Unknown mengatakan...

Selamat malam pak, maaf saya ingin bertanya kalau grand teory yang cocok untuk analisis perkembangan sektor industri perikanan dan implikasinya terhadap tingkat pendapatan nelayan apa ya pak? Terima Kasih.

Unknown mengatakan...

mohon maaf pak, mohon informasinya.

rencana penelitian saya membahas tentang implementasi remunerasi pada instansi pemerintahan, saya menggunakan teori edward 3 sebagai landasan teorinya. akan tetapi dosen bertanya grand teori nya apa.......
menurut bapak apa grand teori yang cocok untuk penelitian saya, pakah tidak cukup edward 3 sebagai grand teorinya ???

terima kasih pak atas informasinya

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum pak mau tanya kira2 grendtheory yang cocok tentang pengelolaan pasar terhadap kepuasan pengguna kios apa ya pak?

Ihsanto mengatakan...

Noviatun Hassanah berkata. ateori kemiskinan bisa di gunakan

Ihsanto mengatakan...

Muzay 1, coba baca stewardship theory yang merupakan pengembangan dari agency theori

Ihsanto mengatakan...

dian prawesti.. Menurut saya sih sudah oke dengan teori edward 3. JIka dosen masih ingin menambahkan grand teori gunakan agency teori kemudian stewardship teori dan ujung ujunganya edward 3 teori

Unknown mengatakan...

Selamat siang pak, saya mau bertanya grand ttheory untuk judul pengaruh rasio solvabilitas terhadap laba apa ya?

Ihsanto mengatakan...

Ami untuk grandtheoryterkait laba umumnya digunakan theory signaling. perusahaan memberikan sinyal kepada pengguna laporan keuangan

Unknown mengatakan...

selamat pagi pak Ickhsanto, mohon bantuannya grand theory yang pas digunakan untuk judul seperti ini Peran Integrasi Sistem Akuntansi Dalam Menghasilkan Controllership Output Quality Dan Dampaknya Terhadap Kontribusi Controller Pada Keputusan Manajemen apa ya pak? Trimakasih pak.

Unknown mengatakan...

selamat pagi pak, mohon bantuannya grand theory untu judul analisis pengaruh biaya mutu produk terhadap laba apa ya pak ?

Unknown mengatakan...

selamat pagi pak, saya mau bertanya tentang grand teory yg tepat untuk penelitian pengaruh komitmen profesional, locus of control, dan pengalaman audit terhadap perilaku auditor dalam situasi konflik audit. saya mohon bantuannya. terimakasih :)

Anonim mengatakan...

selamat siang pak, mau nanya untuk judul pengaruh pengalaman auditor terhadap kualitas audit pake grand theory apa ya?

Ihsanto mengatakan...

Anonim. Umumnya grand theory yang digunakan adalah Agency Theory, karena kualitas audit tidak dapat dipisahkan dari teori keagenan. Teori keagenan membahas tentang adanya hubungan keagenan antara prinsipal dengan agen.

Ihsanto mengatakan...

Buat Whina, Teori Atribusi
Teori atribusi mempelajari suatu proses bagaimana seseorang
menginterpretasikan terjadinya suatu peristiwa, alasan, atau sebab perilakunya
(Suartana, 2010:181). Teori atribusi menjelaskan tentang cara kita menilai
individu secara berbeda, kita berupaya untuk menentukan apakah perilaku
tersebut disebabkan secara internal atau eksternal (Robbins, 2008:177). Perilaku
yang disebabkan secara internal adalah perilaku yang dipengaruhi oleh kendali
pribadi seorang individu, sedangkan perilaku yang disebabkan secara eksternal
adalah perilaku yang disebabkan karena sebab-sebab luar (Robbins, 2008:177).

Ihsanto mengatakan...

Buat yu Yuend, Kalau ada kaitan sama Laba umumnya pakai Signaling theory

Ihsanto mengatakan...

Buat Ridwan, Mungkin Agency Theory bisa digunakan

Unknown mengatakan...

Selamat pagi pak, saya ingin bertanya grand teori yang cocok untuk penelitian "pengaruh pemeriksaan pajak, penagihan pajak dan sunset policy terhadap peningkatan penerimaan pajak" mohon sarannya, terimakasih sebelumnya :)

Unknown mengatakan...

trimakasih pak atas sarannya

Ihsanto mengatakan...

Buat Nida Anisa, kalau perpajakan biasanya Grand Theory dalam penelitian pajak adalah Teori Keadilan Hukum, selain Teori Keadilan Hukum dalam penelitian ini juga digunakan teori pendukung yaitu Teori Tujuan Hukum, Teori Kepatuhan dan Teori Demokrasi Deliberatif.

Unknown mengatakan...

Selamat siang pak. Mohon maaf mau brrtnya grand theory yg bagus untuk pengaruh ingkat suku Bunga dan kurs rupiah terhadap harga saham di bursa efek indonesia apa ya pak? Makasih

Ihsanto mengatakan...

terkai harga saham, selalu gak jauh dari teori signaling

antnah mengatakan...

Pak, kalau grand theory yg cocok untuk pengendalian internal atas persediaan apa ya?

Willy mengatakan...

Permisi pak, apakah skripsi diwajibkan menggunakan grand theory ? atau hanya optional ?

saya baca komentar diatas kualitas audit menggunakan teori keagenan, bisa tolong dijelaskan lebih rinci hubungan teori keagenan dengan kualitas auditnya pak ? apakah auditor sebagai pihak ketiga ditengah prisipal dan manajemen atau auditor sebagai pihak agen ?

Terima kasih pak :)

Unknown mengatakan...

selamat siang pak, mohon bantuannya pak kalau judulnya "arus kas bersih, kinerja keuangan, dan GCG terhadap investasi aset tetap" apakah tepat kalau memakai signaling theory?
atau ada theory tambahannya lagi pak?

Terimakasih sebelumnya pak..

Ihsanto mengatakan...

pengendalian internal cocoknya teory ke agenan, karena tugas manajemen salah satunya yaitu dengan menciptakan struktur pengendalian intern yang efektif.

Ihsanto mengatakan...

Nadia, kalau kinerja, laba selalu menggunakan teori signaling. Teori lain coba baca teori stewardship

Ihsanto mengatakan...

Sebenarnya kembali ke arti dan maskud dasar dari gran teori itu sendiri. Kalau menurut wikipedia Grand Teori adalah sebuah istilah yang ditemukan oleh seorang ahli sosioligis bernama Charles Wright Mills dalam bukunya yang berjudul "The Sociological Imagination" untuk menunjukan bentuk teori absraksi tinggi yang mana pengaturan formal dan susunan dari konsep-konsep lebih penting dibandingkan pengertian terhadap dunia sosial. Dalam pandangannya , Grand Teori kurang lebih dipisahkan dari perhatian nyata kehidupan sehari-hari dan berbagai variasinya dalam ruang dan waktu.

Jadi karena namanya teori besar yang menaungi maka tak perlu menjadi soal posisi auditor ada dimana. Yg menjadi patokan adalah kualitas audit yang menjadi concern oleh teori ini. Dimana pemilik modal (prinsipal) menunjuk agen (managemen), dimana prinsipal melaksanakan yakin agen melaksanakan kehendak prinsipal melalui proses audit. Sementara itu dulu. Kita bisa diskusi lebih dalam lagi, melalui media ini

Unknown mengatakan...

Selamat siang Pak, mohon minta bantuannya grand theory untuk "Analisis Perhitungan Biaya Satuan Pendidikan dengan metode Activity Based Costing". Terima kasih

Unknown mengatakan...

Pak, kalau judul penelitian "Pengaruh Budaya Etnis, Tingkat Pendidikan, Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Kinerja UKM" tepatnya menggunakan Grand Theory apa?
Terima Kasih

Ihsanto mengatakan...

Buat Abror Grand theory yang digunakan untuk penelitian kamu adalah teori manajemen, middle theory-nya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) dan applied theory-nya adalah Budaya Organisasi, Struktur Organisasi dan Kinerja

Ihsanto mengatakan...

Buat Intan, seprtinya cukup menggunakan teori ABC

Unknown mengatakan...

Selamat siang pak, mohon sarannya. Kalau judul penelitian tentang analisis perhitungan penyusutan dan penyajian aset tetap berdasarkan psak no. 16. Grand theory nya apa ya pak?

Ihsanto mengatakan...

Biaya penyusutan ujung ujungnya lari ke lapaoan laba rugi. kalau terkait laba rugi bisa digunakan teory signaling

Unknown mengatakan...

Salam kenal pak Ichsanto,
Saya sedang menyusun proposal untuk tesis dengan pembahasan "Efek Whistleblowing dalam mengurangi fraud khususnya penyalahgunaan aset"

whistleblowing disini saya posisikan sebagai variabel intervening dari beberapa faktor pencegah fraud.

Grand Theory yg seharusnya saya gunakan apa ya Pak?
terimakasih sebelumnya....

Sanjaya mengatakan...

Selamat malam pak.. Saya ingin bertanya
Klo saya melakukan penulisan skripsi berjudul Ukuran Perusahaan terhadap agresivitas pajak, kira2 grand theory apa yg harus saya gunakan ya? Terima kasih sebelumnya

Ihsanto mengatakan...

Grand theory yang digunakan dalam penelitian bisa teori good corporate governance atau juga political power theory yang mengatakan Size berpengaruh signifikan terhadap praktik penghindaran pajak perusahaan, perusahaan-perusahaan dapat menggunakan political power theory karena mempunyai sumber daya yang mencukupi untuk memanfaatkan proses politik yang dapat menguntungkan mereka dan melakukan aktivitas perencanaan pajak yang agresif
dengan tujuan mendapatkan penghematan pajak yang optimal

Ihsanto mengatakan...

penelitian terkait whistle blowing bisa mengaplikasikan konsep Theory of Planned Behavior yang menjelaskan bahwa perilaku yang dilakukan individu timbul karena adanya niat yang melandasi perilaku tersebut, yang terbentuk oleh tiga faktor utama yaitu sikap terhadap perilaku, norma subyektif, dan persepsi kontrol atas perilaku

Unknown mengatakan...

Selamat pagi pak, mohon bantuannya kira-kira grand teory apa ya yg cocok untuk penelitian analisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kelancaran pengembalian kredit modal kerja?

Unknown mengatakan...

selamat siang pak, mohon maaf pak, kalau judul Skripsi Pengaruh PAD dan Dana Perimbangan terhadap kinerja Keuangan. tepatnya menggunakan judul apa yah pak ?
trimakasih,,

Unknown mengatakan...

Selamat siang pak, mohon bantuannya, untuk penelitian dengan judul "pengaruh audit sistem informasi persediaan dan pengendalian pengiriman barang dagang terhadap peningkatan laba" menggunakan grand theory apa ya pak? Terimakasih

Anonim mengatakan...

Selamat pagi pak, mohon bantuannya kira-kira grand teory apa ya yg cocok untuk Judul Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pendapatan, Gender, DAN Tempat Tinggal Terhadap Akuntansi rumahtangga.?

Ihsanto mengatakan...

Jikalau terkait laba, biasanya menggunakan theory signaling. Kalau pemerintahan bisa menggunakan theory stewardship, GCG atau kepatuhan hukum

Unknown mengatakan...

Selamat siang Pak, mohon bantuannya untuk grand teori sistem informasi akuntansi berbasis erp bisa menggunakan teori yang mana pak? tks

Unknown mengatakan...

Selamat sore pak. Saya ingin bertanya Pak. Jika saya mengambil judul "Pengaruh Pendidikan Pemilik, Umur Usaha, dan Skala Usaha Terhadap Penggunaan Informasi Akuntansi pada UKM." sekiranya menggunakan Grand Theory Financial Literacy itu sesuai tidak ya Pak? Atau ada teori lain yang sekiranya lebih pas.
Terimakasih atas respon Bapak. Postingan dan balasan bapak sangat membantu sekali Pak :)

Eka Retnowati mengatakan...

selamat malam pak.. mohon saran kalau pengaruh tqm dan spi terhadap kinerja organisasi kira-kira menggunakan grand theory apa pak? terima kasih

Ihsanto mengatakan...

Terkait erp atau kinerja biasanya signaling, begitu juga informasi akuntansi, demikian juga penggunaan sistem yang bagus seperti erp bisa menggunakan signaling

Anonim mengatakan...

Selamat malam pak. Saya mau tanya apabila skripsi saya yang berjudul pengaruh tingkat likuiditas dan tingkat modal terhadap profitabilitass cocoknya menggunakan grand teori yang mana? Terimakasih

Unknown mengatakan...

selamat malam pak. saya mahasiswa yang sedang dalam proses pengerjaan skripsi. saya ingin bertanya apabila judul skripsi saya "pengaruh UKURAN PERUSAHAN dan PERTUMBUHAN AKTIVA terhadap STRUKTUR MODAL", maka grand theory apa yang sebaiknya saya gunakan? terima kasih sebelumnya.

Rasmi mengatakan...

Pak mau tanya grand teory apa yang cocok buat judul ketergantungan pedangan terhadap rentenir dinpasar teradisional

Rasmi mengatakan...

Pak mau tanya grand teory apa yang cocok buat judul ketergantungan pedangan terhadap rentenir dinpasar teradisional

Unknown mengatakan...

pak mau tanya kalau teori yang cocok untuk persediaan bahan bakau apa ya? terima kasih

Ihsanto mengatakan...

Kalau terkait laporan keuangan selalau memakai theory signaling. Kalau terkait audit selalau memakai teori agency

hana aprianti mengatakan...

Selamat sore pak, mau tanya. Kalo profitabilitas bank umum syariah tiu pake grand theory apa ya pak.

Ihsanto mengatakan...

tentu pakai signaling mba hana

ida mengatakan...

selamat sore pak, maaf saya mau bertanya jika bagi hasil itu pake grand teori apa ya?
terimakasi

Ihsanto mengatakan...

Judul lengkapnya apa mba Ida

Unknown mengatakan...

Selamat siang pak,
Saya mau tanya .. Untuk penelitian tentang kinerja keuangan dan tingkat profitabilitas perusahaan terhadap pengeluaran dana zakat , yg cocok pakai grand theory apa ya ?

Terimakasih ..

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum pak, mau bertanya menganai grand teori yg cocok dengan penelitianku yg berjudul perlakuan pajak dan penerimaan negara pada transaksi e commerce?

Terima kasih

Unknown mengatakan...

Mohon maaf pak, saya ingin bertanya jika menganalisis kredit macet biasanya menggunakan grand theory apa ya pak? Terima kasih...

Unknown mengatakan...

Maaf pak, mohon petunjuknya, kalo penelitian pengaruh e-procurement terhadap perwujudan good governance di sektor publik, pake teori apa ya pak?? sy sdh pake keagenan tp kt dosen penguji saya kurang pas, lalu teori apa yg pas y pak,,, matur suwun sanget pak

Unknown mengatakan...

Pak mau tanya, kalau teori yg cocok untuk judul pengaruh e-commerce terhadap tingkat profitabilitas umkm apa pak ya?

Ratna wati mengatakan...

Selamat malam pak, saya mau tanya, kalau judul skripsinya "pengaruh manajemen risiko terhadap kinerja keuangan perbankan dengan gcg sebagai moderasi" cocoknya grand theory nya apa ya?

Unknown mengatakan...

Selamat malam pak, kalau grand theory untuk analisis pengendalian internal persediaan apa ya yang cocok?

Unknown mengatakan...

selamat malam pak, mau tanya.. saya sedang meneliti tentang perbandingan kinerja keuangan sebelum dan sesudah memperoleh opini WTP, kira2 grand theory yang pas apa ya pak? mohon bantuannya. terimakasih

Gameilian mengatakan...

Selamat malam pak saya mau tanya, untuk judul pengaruh kontribusi pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama terhadap pendapatan asli daerah ini pakai grand teori apa ya? Mohon pencerahannya pak :D
Terimakasih sebelumnya.

Unknown mengatakan...

Pak kalau grand teori untuk skripsi pengaruh SAPD, pemahaman akuntansi, dak ketaatan peraturan perundangan terhadap akunabitas kinerja instansi pemerintah apa ya pak ? Terima kasih

Rizna Dwi Oktavia Maharani mengatakan...

Pak mohon maaf, izin bertanya..
Grand tgeory yang bisa digunakan untuk masalah perubahan harga saham apa ya? Judulnya analisis pengaruh nilai tukar, inflasi, bi rate, indeks dow jones terhadap harga saham sektor properti.

Unknown mengatakan...

pak, saya ingin bertanya kalau untuk msalah pengaruh intensitas modal, likuiditas dan pertumbuhan penjualan terhadap penghindaran pajak itu menggunakan grand theory apa ya pak? terima kasih mohon bantuannya..

Unknown mengatakan...

pak selamat siang , saya ingin bertanya gran teory untuk analisis perhitungan biaya pendidikan dengan menggunakan pendekatan activity based costing itu apa ya ?

Unknown mengatakan...

pak saya ingin bertanya, teori yang cocok buat kepatuhan wajib pajak apa ya?

Unknown mengatakan...

selamat sore pak, mohon saran grand theory yang cocok utuk judul "pengaruh manfaat, fasilitas, persepsi kemudahan, modal, return, dan persepsi risiko terhadap minat investasi mahasiswa" apa ya pak
terimakasih

Carameil mengatakan...

Malam pak.. Pak kalo middle teori dari judul skripsi pengaruh opini audit, kondisi keuangan dan suku bunga sbi terhadap harga saham apa ya?
Utk middle theory saya masih bingung pak

rahmadi mengatakan...

selamat siang pak,
grand teori dengan judul pengaruh sdm, sistem teknologi, komitmen, pelatihan dan tingkat pendidikan dengan pengendalian intern sebagai variabel intervening terhadap implementasi SAP apa ya pak ?

Unknown mengatakan...

selamat malam pak, mohon sarannya kira-kira teori yang cocok untuk judul berikut apa pak, pengaruh kompensasi terhadap fraud dengan kepuasan kerja sebagi variabel intervening

betweenin mengatakan...

Pak, saya ingin bertanya grand theory yg pas untuk judul pengaruh board diversity terhadap intelectual capital apa ya? Terima kasih

Unknown mengatakan...

malam pak, teori yang cocok dengan judul skripsi "pengaruh biaya promosi dan volume penjualan terhadap laba bersih" apa ya ?

Unknown mengatakan...

malam pak, teori yang cocok dengan judul skripsi "pengaruh biaya promosi dan volume penjualan terhadap laba bersih" apa ya ?

Unknown mengatakan...

sore pak, teori yang cocok untuk judul 'pengaruh pengendalian internal dan loyalitas terhadap kinerja karyawan bagian akuntansi' apa ya? mohon bantuannya pak, terimakasih :)

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Nana berkata....

Selamat Pagi Pak,
saya mau bertanya kalau grand teory dari Perencanaan Pajak, Kinerja keuangan, manajemen laba dan pengungkapan GCG apa ya pak?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

selamat siang pa. saya mau tanya, grand theory untuk "pengaruh pemahaman SAK EMKM thd Kelangsungan Usaha" apa ya pa?
apa bisa masuk dalam Signalling Theory? lalu middle theory nya menggunakan apa ya pa?
terimakasih

Unknown mengatakan...

selamat siang pa. saya mau tanya, grand theory untuk "pengaruh pemahaman SAK EMKM thd Kelangsungan Usaha" apa ya pa?
apa bisa masuk dalam Signalling Theory? lalu middle theory nya menggunakan apa ya pa?
terimakasih

nuura mengatakan...

selamat sore pak
mohon pencerahan pak, grand theory untuk analisis perbedaan abnormal return & trading volume activity, kira2 apa ya pak ?
terima kasih pak sebelumnya

Amalia's World mengatakan...

Selamat malam pak, untuk judul "Pengaruh sistem informasi akuntansi dan good corporate governance terhadap sistem pengendalian di PT.XYZ" , bisa menggunakan grand teori apa ya pak? Terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

Selamat malam pak, teori apa yg cocok untuk perencanaan keuangan keluarga. Terimakasih pak

Unknown mengatakan...

selamat malam pak, saya sedang mengerjakan tugas metodologi penelitian berdasarkan jurnal yang saya diteleti, menurut bapak teori yang melandasi jurnal 'IFRS adoption, Extent Disclosure, and Perceived Corruption' oleh Muhammad Nurul Houqe,Reza M.Monem. selain GONE Theory adalagi kah? singkatnya jurnal ini berisi tentang hubungan antara pengaplikasian IFRS dan tingkat korupsi. mohon dijawab untuk mendukung tugas saya, terima kasih atas bantuannya.... ;)

Unknown mengatakan...

assalamualaikum,, mohon maaf pak, saya ingin bertanya grand theory yang cocok buat peranan analisis laporan keuangan dalam mempertimbangkan permohonan kredit, itu apa yah?

Unknown mengatakan...

mohon maaf pak, saya ingin bertanya jika penelitian saya berhubungan dengan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan pajak daerah maka theory apa yang cocok untuk penelitian saya saat ini...

mohon bantuannya pak.

rakabudiarsana.blogspot.com mengatakan...

salam pak. kalau penelitian terkait pengaruh keahlian profesional dan gaya kepemimpinan terhadap efektivitas sistem pengendalian internal grand theory nya kira-kira apa yang sesuai?
terima kasih

Coret-coretan Nurma mengatakan...

Selamat sore pak. Maaf,saya ingin bertanya. Grand teori yang cocok untuk judul skripsi "Pengaruh pajak, tunneling incentive, dan exchange rate terhadap pengambilan keputusan transfer pricing" apa ya pak? Terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

selamat malam pak, saya ingin bertanya grand teori yang cocok untuk judul skripsi "pengaruh derivatif keuangan, levarage, dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance" apa yah pak, mohon solusinya. terimakasih pak.

Unknown mengatakan...

Pak mohon maaf, kalau grand theory yang cocok untuk penelitian saya yang berjudul Analisis Strategi Dirjen Pajak untuk meminimalkan praktik transfer pricing sebagai optimalisasi pendapatan negara apa yah?? Di tunggu masukannya pak, makasih

Ihsanto mengatakan...

Hi Andy, sepertinya itu lebih ke theory kepatuhan hukum

Unknown mengatakan...

selamat malam pa saya mau tanya, kalo untuk judul skripsi "pengaruh biaya bahan baku terhadap harga pokok penjualan" grand theory yang cocok apa ya?

Ihsanto mengatakan...

Baiknya signaling, karena terkait laporan keuangan

mega silvia mengatakan...

malam pak, saya mau bertanya pak grand theory yang cocok untuk penelitian tentang akuntabilitas, internal control dan manajemen keuangan pada organisasi keagamaan atau tempat pribadatan apa ya pak yang cocok? terima kasih pak sebelumnya..

Ihsanto mengatakan...

Hi Mega, yang cocok menurut saya agency theory

Unknown mengatakan...

Pak maaf mau tanya kalo untuk skripsi yg judulnya "Pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Return Saham", untuk grand theory kan saya pake signalling theory, nah untuk middle range theory dan apply theory yang cocok apa ya?

Ihsanto mengatakan...

Hi Iqbal, Bisa gunakan theory signaling kalau terkait kinerja keuangan dan saham

Unknown mengatakan...

Assalammu'alaikum pak. Saya mau tanya kalau grand theory yang cocok utk judul penelitian : efektifitas pengendalian internal dan peran audit internal terhadap tingkat korupsi kira-kira apa ? Terima kasih sebelumnya.

Ustadzah Umriyah mengatakan...

selamat malam pak, mohon sarannya kira-kira teori yang cocok untuk judul "Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Leverage terhadap Financial Distress" apa ya? terima kasih pak sebelumnya

Unknown mengatakan...

assalamualaikum bapak selamat malam, mohon maaf bapak mohon arahannya grand teori yang cocok untuk penelitian saya dengan judul "pengaruh pengetahuan perpajakan, ketegasan sanksi pajak, dan tax amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak" apa ya pak? sebelumnya terimakasih bapak

Ihsanto mengatakan...

Hi Putri, Bisa digunakan theory kepatuhan hukum, atau juga teory stewardship

Ihsanto mengatakan...

Hi Umri, kalau profitabilitas umumnya pakai signaling

Ihsanto mengatakan...

Hi Kana, kalau terkait audit umumnya dipakai agency theory

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum Pak. Mohon bantuannya, sekiranya saya mengambil judul Analisis Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berwirausaha dan Perilaku Konsumtif, grand theory yang cocok apa ya? Saya jurusan akuntansi, judul ini materi kuliah Sistem Informasi Akuntansi tentang e-commerce.

Ihsanto mengatakan...

Waalaikum salam Tifani, Grand Theory Consumer Decision Model bisa dipakai. Bisa juga Theory of Reasoned Action atau Theory Planned of Planned behaviour

werin mengatakan...

Selamat sore bapak, pak saya mau tanya untuk grand theory. Judul skripsi saya Pengaruh E-Commerce dan Efektivitas Kerja Pengguna terhadap Kinerja Perusahaan pada Usaha Kecil dan Menengah di Denpasar untuk grand theory nya yg mana yg cocok pak? mohon bantuannya.
terima kasih bapak.

Ihsanto mengatakan...

Hi Werin, Grand theory yang digunakan untuk penelitian ini adalah teory manajemen. Middle
theory-nya adalah Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dan applied theorynya
adalah Gaya Kepemimpinan Trasformasional, Motivasi Karyawan, Lingkungan
Kerja dan Kinerja Karyawan.

Anonim mengatakan...

Selamat pagi pak, saya Abdul, mau nanya grand theory yang cocok dengan judul skripsi saya Pengaruh Tingkat Debt Financing Terhadap Profit Expense Ratio Pada Bank Umum Syariah, apa? dan minta saran grand theorynya ngambil dari buku apa
Terimakasih

Ihsanto mengatakan...

Hi Abdul, Biasanya kalau ada kata kata profit bisa digunakan theory signaling

werin mengatakan...

Selamat siang pak, pak saya werin yang menanyakan grand theory dengan judul "Pengaruh E-Commerce dan Efektivitas Kerja Pengguna terhadap Kinerja Perusahaan pada Usaha Kecil dan Menengah di Denpasar". Saya jurusan akuntansi apakah bisa menggunakan teori manajemen seperti yang bapak sarankan?
Mohon bantuannya pak, terima kasih.

Unknown mengatakan...

Selamat siang pak, saya sofi, saya mau menanyakan grand theory dengan judul skripsi saya "Pengaruh inflasi dan kinerja keuangan terhadap harga saham di BEI" menggunakan grand tehory apa ya pak ? Makasih

Unknown mengatakan...

Selamat siang pak, saya mau menanyakan grand theory dengan judul skripsi saya "Pengaruh inflasi dan kinerja keuangan terhadap harga saham di BEI" menggunakan grand tehory apa ya pak ? Makasih

Unknown mengatakan...

Selamat siang pak, saya mau menanyakan grand theory dengan judul skripsi saya "Pengaruh inflasi dan kinerja keuangan terhadap harga saham di BEI" menggunakan grand tehory apa ya pak ? Makasih

Ihsanto mengatakan...

Hi, Sofie. Kalau terkait laporan keuangan perusahaan yg listing di BEI umumnya digunakan theory signaling

Khoiriana mengatakan...

selamat siang pak, saya mau bertanya grand theory yang cocok untuk penelitian faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas laporan keuangan pemerintah daerah apa ya pak? terima kasih

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum pak saya mau bertanya grand theory yg cocok untuk pengaruh efektiftas pajak bumi bangunan PBB-P2 terhadap penerimaan PAD apa ya pak. Terimakasih :)

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum pak saya mau bertanya grand theory yg cocok untuk pengaruh efektiftas pajak bumi bangunan PBB-P2 terhadap penerimaan PAD apa ya pak. Terimakasih :)

llll mengatakan...

Salam kenal Bapak, saya ingin bertanya jika judul penelitian saya Analisis Rasio Keuangan dan Risiko Bisnis untuk Memprediksi Financial Distress maka grand theory apa yg cocok untuk saya gunakan?
Saya coba untuk mengajukan teori signalling tp oleh dosen saya diminta untuk mencari teori yg lebih pas.
Mohon saran dan bantuannya, terimakah Pak :)

Unknown mengatakan...

Pak mohon maaf, kalau grand Theory tentang penelitian "analisis pemahaman mahasiswa akuntansi tingkat akhir terhadap konsep dasar akuntansi" apa ya?

Unknown mengatakan...

malam pak saya mau tanya untuk judul skripsi Postur motivasi ditinjau dari commitment, capitultion, resistance, dissengangement dan game playing terhadap kepatuhan wajib pajak umkm, itu menggunakan grand teori yang mana ya pak ?
terimakasih

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum Pak
Mohon maaf sblmnya salam kenal Yaa pak..
Grand theory yg cocok untuk penelitian saya yg berjudul "pengaruh sistem pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan" apa Yaa ?
Dan alasannya apa Pak ?

Sebelumnya terima kasih Pak 😊

Ihsanto mengatakan...

Hi Ichan, untuk pengendalian internal umum dipakai agency theori.

Teori keagenan membahas tentang adanya hubungan keagenan antara prinsipal dengan agen. Principal dalam hal ini adalah Pemegang saham atau Investor sedangkan agennya adalah direksi. Dengan adanya pengendalian internal yang baik, pemegang saham memiliki keyakinan yang tinggi bahwa laporan keuangannya yang dihasilkan berkualitas

Ihsanto mengatakan...

Grand theory untuk perpajakan biasanya digunakan theori kepatuhan hukum juga theori stewardshi atau pelayanan.

Ihsanto mengatakan...

Hi Khoirina, Kalau kualitas laporan keuangan biasanya signaling theory

Ihsanto mengatakan...

Hi Rosita, Judulnya mantap banget. Fokusnya dimana? kalau motivasi bisa dikaitakan dengan theory behaviour, kalau kepatuhan bisa dikaitkan dengan teory kepatuhan hukum, Bisa juga theory Manajemen yang terkait. Atau semua theory terkait bisa kamu bahas

Ihsanto mengatakan...

Hi Fara, hmm teori apa ya? Lebih ke psikologi sepertinya kalau itu. Bisa teori behaviour atau teori motivasi atau Achievement Motivation Theory

Ihsanto mengatakan...

HI IIIII, Biasanya yg utama bisa digunakan teori signaling sebagai grand theory, cuma kamu perlu dibantu oleh middle tehroy yg terkait

Unknown mengatakan...

Bagaimana dengan penelitian yang berjudul "Analisis Implementasi Remunerasi Badan Layanan Umum" kira-kira grand theorynya apa?

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum selamat malam pak. Mohon maaf saya mau bertanya. Kalau judul skripsi nya "analisis faktor yg mempengaruhi tingkat pengetahuan pelaku umkm mengenai SAK EMKM" kira2 grand theory Nya apa ya pak?
Mohon djawab terimakasih sebelumnya pak.

Unknown mengatakan...

pak sy ingin bertanya jika kinerja auditor itu menggunakan grand theory nya menggunakan yg mana ya??

Unknown mengatakan...

assalamualaikum pak, grand theory apa yang digunakan jika judul penelitiannya pengaruh profesionalisme,stres kerja,dan kompensasi finansial terhadap kinerja account representative ? terimakasih sblmnya pak.

Unknown mengatakan...

assalamu'alaikum pak, mau bertanya.. grand theory yang cocok untuk penelitian dengan judul "pengaruh provessional development, peran fungsi internal audit, dan pengalaman auditor terhadap pemahaman risk based internal audit dengan self efficacy sebagai variabel moderasi" apa ya pak ? terimakasih sebelumnya..

Unknown mengatakan...

Pak grand theory dan middle theory yang pas untuk penelitian berjudul pengaruh kombinasi bisnis dan risiko investasi terhadap kesempatan bertumbuh dan pengaruhnya terhadap opini going concern apa ya pak? Thx

MR. Adiguna mengatakan...

Ysh Pak Ickhsanto,
Grand Theory dan Middle theory yang pas untuk penelitian sy berjudul "Analisis Faktor-Faktor yang mempengaruhi Intensitas Perilaku Wajib Pajak dalam menggunakan e-Filing" apa ya pak? mohon masukan dan bantuannya pak. tks..

anisa mengatakan...

Maaf pak saya mau bertanya, kalau untuk judul "analisis faktor-faktor yg memengaruhi kegiatan hedging menggunakan instrumen derivatif" grand theori yg tepat itu apa. Trimakasih

Ihsanto mengatakan...

Hi fara, Kamu bisa gunakan theory stewarship atau teory pelayanan

Ihsanto mengatakan...

Susi, kalau kinerja auditor umumnya digunakan theory agency

Ihsanto mengatakan...

Hi Ira, bisa digunakan agency theory. umumnya audit memang untuk melakukan assesment pada kinerja atau laporan keuangan atau apapun yg di audit. Dan semuanya bisa digunakan theory agency. Intinya theory agenci adalah principal alias investor menggunakan pihak lain atau agency dalam menjalankan usahanya. Agar dia yakin agency ini melaksanakan kewajibannya dengan baik, maka diperlukanlah audit

Ihsanto mengatakan...

Hi Fika, gunakan teory management Sumber Daya Manusia

Ihsanto mengatakan...

Hi Dhika, Gunakan theory Agency ya

Ihsanto mengatakan...

hi Adiguna, Bisa digunakan teori kepatuhan Hukum juga teory pelayanan

Ihsanto mengatakan...

Hi Anisa. Kalau hedging dan instrumen derivatif berpengaruh pada laporan keuangan. Bisa digunakan signaling theory

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 449   Lebih baru› Terbaru»