Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Laporan Keuangan Yang Belum Di Audit | Magister Akuntansi

Labels

Laporan Keuangan Yang Belum Di Audit

Laporan Keuangan Yang Belum Di Audit - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Laporan Keuangan Yang Belum Di Audit , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel audit , Artikel Auditing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Laporan Keuangan Yang Belum Di Audit
link : Laporan Keuangan Yang Belum Di Audit

Baca juga


Laporan Keuangan Yang Belum Di Audit



Ketika mencatat, mengklasifikasi dan menganalisis transaksi bisnis, tujuan utama  adalah untuk menghasilkan laporan keuangan yang akurat dan rinci. Apakah menggunakan PSAK atau standar pelaporan keuangan internasional, sangat penting mempersiapkan laporan laba rugi, neraca,pernyataan ekuitas pemilik dan laporan arus kas pada akhir periode akuntansi. Laporan-laporan keuangan ini memberikan informasi penting tentang bisnis Anda.


Definisi
Laporan keuangan yang belum diaudit adalah laporan yang belum mengalami proses verifikasi dan review independen. Laporan keuangan statusnya masih tetap belum diaudit sampai laporan tersebut diteliti dan disetujui oleh auditor eksternal yang bersertifikat.

Persyaratan Hukum
Sarbanes-Oxley Act of 2002 mewajibkan untuk semua bisnis untuk menyajikan laporan keuangan yang diaudit setiap tahunnya. Undang-undang ini ditetapkan setelah kejatuhan WorldCom, Enron dan beberapa perusahaan lainnya pada tahun 2002, sebagai akibat dari kecurangan pelaporan. Namun, usaha kecil mendapat penangguhan pada bulan November 2009 ketika amandemen undang-undang Sarbanes-Oxley. Perusahaan kecil dibebaskan bila nilai  pasar  hingga 75 juta dolar, dari persyaratan audit.

Pengganti Sementara 
Penyusunan laporan keuangan yang belum diaudit berfungsi sebagai ukuran  pengganti sementara, karena perusahaan harus membuat laporan keuangan tepat waktu  baik untuk investor, pemasok dan kreditor. Jika bisnis Anda tidak dibebaskan dari persyaratan audit, akan bijaksana untuk stakeholder menunggu sampai proses audit selesai.

Viabilitas Ekonomi
Tidak ekonomis untuk melakukan audit laporan keuangan triwulanan karena biaya audit eksternal yang tinggi. Baiknya adalah mempresentasikan Laporan keuangan belum diaudit setiap kuartal sampai perusahaan mempersiapkan laporan keuangan yang diaudit pada akhir tahun fiskal.



Demikianlah Artikel Laporan Keuangan Yang Belum Di Audit

Sekianlah artikel Laporan Keuangan Yang Belum Di Audit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Laporan Keuangan Yang Belum Di Audit dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2016/10/laporan-keuangan-yang-belum-di-audit.html

0 Response to " Laporan Keuangan Yang Belum Di Audit "