Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Konsep Entitas Bisnis | Magister Akuntansi

Labels

Konsep Entitas Bisnis

Konsep Entitas Bisnis - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Konsep Entitas Bisnis , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teori Akuntansi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Konsep Entitas Bisnis
link : Konsep Entitas Bisnis

Baca juga


Konsep Entitas Bisnis


Akuntansi Keuangan didasarkan pada premis bahwa transaksi dan saldo badan usaha  harus diperhitungkan secara terpisah dari pemiliknya. Badan usaha karena itu dianggap berbeda dengan pemiliknya untuk kepentingan akuntansi.

Oleh karena itu, setiap pengeluaran pribadi oleh pemilik bisnis tidak akan muncul dalam laporankeuangan  entitas. Demikian pula, jika biaya  pribadi pemilik yang dibayar dari aset entitas, maka akan dianggap sebagai penarikann (drawing), untuk akuntansi dianggap sama seperti pengambilan tunai. Konsep entitas bisnis juga menjelaskan mengapa ekuitas pemilik muncul di sisi kewajiban neraca (yaitu sisi kredit).

Modal saham yang disumbangkan oleh seorang pebisnis pada bisnisnya, misalnya, merupakan bentuk liabilitas (dikenal sebagai ekuitas) 'bisnis' yang merupakan hutang bisnis kepada pemiliknya. Karena sebenarnya merupakan liabilitas, maka itulah mengapa disajikan di sisi kredit neraca.



Demikianlah Artikel Konsep Entitas Bisnis

Sekianlah artikel Konsep Entitas Bisnis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Konsep Entitas Bisnis dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2016/11/konsep-entitas-bisnis.html

0 Response to " Konsep Entitas Bisnis "