Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Memahami Naturalitas Akuntansi Sangat Penting | Magister Akuntansi

Labels

Memahami Naturalitas Akuntansi Sangat Penting

Memahami Naturalitas Akuntansi Sangat Penting - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memahami Naturalitas Akuntansi Sangat Penting , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi Keuangan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memahami Naturalitas Akuntansi Sangat Penting
link : Memahami Naturalitas Akuntansi Sangat Penting

Baca juga


Memahami Naturalitas Akuntansi Sangat Penting

Pemahaman tentang prinsip-prinsip pembukuan dan akuntansi sangat penting bagi siapa saja yang tertarik pada Akuntansi, bahkan penting bagi siapa saja yang ingin sukses berbisnis. Karena Akuntansi adalah bahasa bisnis. Akuntansi akan memberikan kita informasi yang diperlukan dalam menjalankan bisnis kita.

Tujuan pembukuan dan akuntansi adalah untuk memberikan informasi mengenai urusan keuangan suatu perusahaan atau bisnis. Informasi ini sangat vital untuk diketahui oleh pemilik usaha itu sendiri, manajer, kreditur, serta lembaga pemerintah. Mereka inilah yang disebut sebagai para pihak atau istilah inggrisnya stakeholder


Seorang yang mencari nafkah dengan merekam aktivitas keuangan suatu usaha atau bisnis dikenal dengan sebutan pegawai pembukuan (bookkeeper), sementara proses mengklasifikasikan dan meringkas transaksi bisnis dan menafsirkan efek atas transaksi-transaksi tersebut dilakukan oleh seorang Akuntan. 

Sehingga secara singkat dapat dikatakan bahwa ‘Pembukuan (bookkeeping) berkaitan pekerjaan-pekerjaan teknis seperti mencatat transaksi, dan fungsi seorang akuntan adalah melakukan interpretasi dengan menggunakan data yang dihasilkan dari proses pembukuan.

Penting juga dipahami bahwa Akuntansi ilmu praktek, artinya semakin lama mempraktekkan akuntansi, akan semakin memahami Naturalitasnya. Disamping itu pemahaman akan teorinya juga akan sangat membantu praktik akuntansi. 

Prinsip yang utama dari akuntansi adalah fair treatment. tergambar dari istilah fair value, macthing cost againts revenue, recognition principle dll, yang akan banyak dipahami begitu semakin mendalam mempraktekkan ilmu akuntansi.


Demikianlah Artikel Memahami Naturalitas Akuntansi Sangat Penting

Sekianlah artikel Memahami Naturalitas Akuntansi Sangat Penting kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memahami Naturalitas Akuntansi Sangat Penting dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2018/06/memahami-naturalitas-akuntansi-sangat.html

0 Response to " Memahami Naturalitas Akuntansi Sangat Penting "