Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Buku Panduan Praktis PSAK Terkini Berbasis IFRS Terkait OCI | Magister Akuntansi

Labels

Buku Panduan Praktis PSAK Terkini Berbasis IFRS Terkait OCI

Buku Panduan Praktis PSAK Terkini Berbasis IFRS Terkait OCI - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Buku Panduan Praktis PSAK Terkini Berbasis IFRS Terkait OCI , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buku berkualitas terbaru , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Buku Panduan Praktis PSAK Terkini Berbasis IFRS Terkait OCI
link : Buku Panduan Praktis PSAK Terkini Berbasis IFRS Terkait OCI

Baca juga


Buku Panduan Praktis PSAK Terkini Berbasis IFRS Terkait OCI


Buku ini menyajikan panduan praktis bagaimana OCI (Other Comprehensive Income) yang merupakan salah satu ciri khas dari standar Akuntansi baru yaitu PSAK (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan) terkini berbasis IFRS (International Financial Reporting Standrad) terbentuk. IFRS merupakan standar Akuntansi global dimana Indonesia sudah mulai menerapkan secara efektif pada 1 Januari 2012. Pembahasan awal dimulai dengan gambaran umum dan karakteristik IFRS, serta format laporan keuangan berdasarkan PSAK 1 (Penyajian Laporan Kuangan). Pembahasan munculnya OCI akan diberikan dalam bentuk ilustrasi yang mudah dipahami yang mengacu pada PSAK terkait yaitu :



1. PSAK 10 : Pengaruh Perubahan Kurs Valuta Asing
2. PSAK 16 : Aset Tetap
3. PSAK 24 : Imbalan Kerja
4. PSAK 50 : Instrumen Keuangan : Penyajian
5. PSAK 55 : Instrumen Keuangan : Pengakuan dan Pengukuran

Munculnya OCI dari PSAK 10 berasal dari penjabaran laporan mata uang asing ke mata uang pelaporan. Sementara muncul OCI dari PSAK 16 adalah hasil revaluasi terhadap asset tetap ke nilai wajarnya. Munculnya OCI dari PSAK 24 berasal dari program imbalan pasti yang terkait perubahan asumsi aktuaria. Last but not least, munculnya OCI dari PSAK 50 dan 55 adalah berasal dari investasi tersedia untuk dijual dan aktivitas lindung nilai cash flow.

Penulis : Ahalik, SE, Ak, M.Si, M.Ak, CMA, CPMA, CPSAK, CPA, DipIFR, CA
Harga buku Rp. 68.000,- di toko guku gramedia







Demikianlah Artikel Buku Panduan Praktis PSAK Terkini Berbasis IFRS Terkait OCI

Sekianlah artikel Buku Panduan Praktis PSAK Terkini Berbasis IFRS Terkait OCI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Buku Panduan Praktis PSAK Terkini Berbasis IFRS Terkait OCI dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2018/10/buku-panduan-praktis-psak-terkini.html

0 Response to " Buku Panduan Praktis PSAK Terkini Berbasis IFRS Terkait OCI "