Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Free Software ERP | Magister Akuntansi

Labels

Free Software ERP

Free Software ERP - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Free Software ERP , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Free Software ERP
link : Free Software ERP

Baca juga


Free Software ERP

https://www.openerp.com/start?download
https://www.openerp.com/events#view=training&category=seminars&country=ID
http://alnafisoft.com/openerp/

Open ERP adalah sebuah sistem manajemen yang sangat terkenal di dunia dan diunduh lebih dari 600 kali per hari. Saat ini, Open ERP telah tersedia dalam 18 bahasa dan memiliki partner serta kontributor dari seluruh dunia. Lebih dari 800 developer telah berpartisipasi dalam proyek pengembangan sistem Open ERP.


Open ERP merupakan satu-satunya sistem manajemen yang tidak hanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar saja, tetapi juga digunakan oleh perusahaan kecil dan independen. Open ERP juga dapat diaplikasikan pada berbagai macam sektor, seperti sektor perdagangan, tekstil, agrikultural, dan lainnya. Perbedaan tersebut menggambarkan tingkat fleksibilitas Open ERP yang sangat tinggi sehingga dapat menjangkau seluruh jenis perusahaan yang ada.

Open ERP dibangun dengan menggunakan arsitektur yang modular dan teknologi-teknologi yang bersifat open source, tetapi tetap memperhatikan kualitas produk yang dihasilkan.
OpenERP adalah aplikasi ERP (Enterprise Resources Planning) modern dan lengkap yang didistribusikan secara open source yang didalamnya terdapat berbagai program aplikasi bisnis diantaranya:
  1. Sales,
  2. Purchase,
  3. CRM (Customer Relationship Management),
  4. Project Management,
  5. Warehouse Management,
  6. MRP (Material Requirement Planning),
  7. Finance and Accounting,
  8. Human Resources,
  9. POS (Point Of Sales),
  10. dan lain sebagainya lebih dari 200 modul.
OpenERP dibangun menggunakan teknologi framework Open Object yang memiliki kekuatan arsitektur MVC (Model View Controller), Workflow atau AlurKerja Proses yang fleksibel, GUI yang dinamis, antarmuka XML-RPC dan sistem pelaporan yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan.
Konsep dan kelebihan OpenERP:
  • Open Source: OpenERP berkomitment dengan model bisnis open source, dimana perangkat lunak ini didistribusikan dibawah lisensi AGPL (Affero General Public License).
  • Lengkap:  OpenERP  adalah sebuah program aplikasi bisnis lengkap termasuk beberapa diantaranya adalah Sales, Purchase, CRM, Project management, Warehouse management, Manufacturing, Accounting dan Financial management and Human Resources. Terdapat lebih dari 700 modul yang tersedia di repository Launchpad.
  • Modular: OpenERP memiliki sifat modular yang memungkinkan kita untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan yang diperlukan. Hal ini akan sangat memberikan manfaat besar dimana perusahaan dapat memulai untuk menerapkan aplikasi secara bertahap.
  • Flexible:  OpenERP memungkinkan kita untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian baik bentuk tampilan, menu, laporan agar sesuai dengan keperluan dan peran masing-masing user.
  • Bebas memilih:  OpenERP dapat dijalankan baik on-site atau menggunakan server sendiri maupun secara online menggunakan layanan SaaS (Software as a Service). OpenERP memberikan kebebasan untuk memilih yang terbaik bagi pengguna.
  • Terjangkau :  Oleh karena tidak adanya biaya lisensi atas penggunaan software OpenERP, maka biaya atau investasi menjadi sangat terjangkau. OpenERP adalah satu-satunya software yang dilengkapi dengan garansi layanan migrasi dengan biaya tetap.
  • Multi Company: OpenERP dirancang untuk dapat digunakan di perusahaan group yang memiliki induk perusahaan dan anak perusahaan.
  • Multi Bahasa: OpenERP dapat dijalankan dengan berbagai bahasa yang sesuai dengan kesukaan pengguna.
Tampilan OpenERP versi Desktop
Tampilan OpenERP versi mobile
Dalam Open ERP terdapat berbagai modul dengan spesifikasi fungsinya masing-masing, berikut tampilan berbagai modul tersebut,


Pada bahasan ini akan dibahas tentang salah satu modul yaitu Open ERP Manufacturing, berikut penjelasan dan tampilan penggunaannya,
      A.    Food Industries

Open ERP menyediakan berbagai modul berbeda untuk perusahaan industri makanan, fitur ini dapat mengatur pemantauan suatu produk secara penuh, mulai dari supplier ke konsumen, termasuk data spesifik untuk produk.

      B.     Book Stores

Open ERP menyediakan berbagai modul berbeda untuk secara otomatis mengkonfigurasi sistem untuk perusahaan toko buku. Fitur ini memungkinkan user untuk mengatur buku, pengarang, editor, dan supplier. Fitur ini juga dapat melakukan pengaturan terhadap barcode dan penjualan dari website.










Demikianlah Artikel Free Software ERP

Sekianlah artikel Free Software ERP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Free Software ERP dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2018/10/free-software-erp.html

0 Response to " Free Software ERP "