Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Menjadi Seorang Auditor | Magister Akuntansi

Labels

Menjadi Seorang Auditor

Menjadi Seorang Auditor - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menjadi Seorang Auditor , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Auditing , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menjadi Seorang Auditor
link : Menjadi Seorang Auditor

Baca juga


Menjadi Seorang Auditor

Auditor


Menjadi seorang auditor itu pasti memiliki sikap skeptisme, apalagi bila mengetahui manajemen perusahaan mempunyai reputasi yang kurang baik. Untuk memperoleh keyakinan yang memadai dan memastikan bahwa semua terlihat wajar, auditor akan melakukan prosedur-prosedur analitis, pemeriksaan fisik, konfirmasi, dokumentasi, perhitungan ulang, obervasi dan wawancara dengan klien.


Auditor Mesti berani mengatakan, MAAF Sampai saat ini saya belum memperoleh keyakinan yang memadai untuk saya mengeluarkan opini wajar tanpa pengecualian, sehingga banyak prosedur tambahan yang harus saya lakukan. Prosedur  prosedur tambahan dilakukan agar tingkat keyakinan auditor bertambah. Namun bisa jadi sebaliknya, maka auditor akan mengeluarkan opini tidak wajar.

Semoga keyakinan itu segera saya dapat dengan opini wajar, dan tanpa paragraf tambahan. Jika semua prosedur tambahan telah dilakukan dan semua terlihat wajar.

Begitulah mestinya auditor bersikap dan menjaga integritasnya. Karena banyak pihak atau stakeholder bertumpu pada laporan auditor. Mereka menelan mentah mentah opini yang dikeluarkan auditor. Sehingga pada akhirnya semua memang berawal dari opini laporan auditor.

Sebagai contoh bank akan menggunakan laporan auditor ketika mengucurkan kredit. Bank tidak akan mengaudit sendiri laporan keuangan debitur. Mereka bertumpu pada hasil laporan auditor. JIka ternyata opini laporan auditor tidak tepat, maka banklah yang menaggung resiko jika debitur tidak melaksanakan kewajibannya.


TENTANG KAMI


Demikianlah Artikel Menjadi Seorang Auditor

Sekianlah artikel Menjadi Seorang Auditor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menjadi Seorang Auditor dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2018/10/menjadi-seorang-auditor.html

0 Response to " Menjadi Seorang Auditor "