Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial | Magister Akuntansi

Labels

Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial

Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akuntansi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial
link : Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial

Baca juga


Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial


Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait penembakan pekerja Trans Papua, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/12/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A
Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo menyebutkan sistem akuntansi tidak hanya dituntut membangun kepatuhan, tetapi juga etika sosial.
"Sistem akuntansi yang membangun etika sosial termasuk etika dalam birokrasi dan korporasi menghargai kesederhanaan, menghargai moralitas publik dan keadilan sosial, dan dipandu dengan keteladanan kita semua," kata Presiden dalam pembukaan Kongres XIII Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di Istana Negara, Selasa (11/12/2018).

Dalam hal ini Jokowi menjelaskan akuntabilitas merupakan kata kunci dalam pengelolaan keuangan baik dalam pengelolaan keuangan negara maupun perusahaan atau korporasi.Jokowi menekankan akuntan memiliki peran penting untuk pembangunan yang berkesinambungan karena ekonomi negara yang sehat dan efisien harus memenuhi prinsip transparansi dan akuntabilitas.
Menurut Jokowi akuntabilitas tidak hanya menyajikan laporan keuangan yang wajar melainkan juga berfungsi bagi pemangku kepentingan untuk terhindar dari upaya penyelewenangan dan penyimpangan dan dalam pengelolaan keuangan.
"Saya berharap sistem akuntansi kita jangan membangun kepatuhan yang dilandasi dengan ketakutan akan sanksi hukum, tapi sistem akuntansi yang membangun etika sosial," tambahnya.


Demikianlah Artikel Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial

Sekianlah artikel Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2018/12/presiden-jokowi-akuntansi-harus-mampu.html

0 Response to " Presiden Jokowi: Akuntansi Harus Mampu Bangun Etika Sosial "