Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Sri Mulyani: Bayar Pajak Harus Semudah Beli Pulsa | Magister Akuntansi

Labels

Sri Mulyani: Bayar Pajak Harus Semudah Beli Pulsa

Sri Mulyani: Bayar Pajak Harus Semudah Beli Pulsa - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sri Mulyani: Bayar Pajak Harus Semudah Beli Pulsa , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pajak , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sri Mulyani: Bayar Pajak Harus Semudah Beli Pulsa
link : Sri Mulyani: Bayar Pajak Harus Semudah Beli Pulsa

Baca juga


Sri Mulyani: Bayar Pajak Harus Semudah Beli Pulsa


Liputan6.com, Jakarta - Menkeu Kabinet Kerja Jokowi Sri Mulyani Indrawati meminta cara pembayaran tax lebih gampang dibandingkan membeli pulsa HP. Hal tersebut dalam upaya mendorong peningkatan rasio pajak. Menurut beliau, tata cara pembayaran tax yang gampang akan membuat wajib pajak lebih patuh.

Kepatuhan perpajakan ialah fungsi dari mudahnya membayar tax. Saya bilang sama Pak Robert dan timnya. Saya ingin membayar pajak lebih mudah dari beli pulsa HP, kalau beli pulsa dalam semenit kita bisa pakai mobile banking harusnya bayar pajak lebih mudah lagi, ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Sri Mulyani mengatakan, simplifikasi pembayaran pajak menjadi kunci penting dalam meningkatkan rasio pajak. Tidak hanya itu, pengawasan dan penegakan hukum juga tidak kalah penting untuk terus ditingkatkan.

Makanya reformasi di bidang administrasi dan proses itu menjadi hal penting, bagaimana disederhanakan, bagaimana proses untuk complience, pembayaran. Di luar itu kami tetap melakukan enforce complience. Terutama pengawasan dan penegakan hukum namun ini dilakukan berdasarkan risiko dari penerimaan perjalanan dan profil dari pembayar pajak, ujarnya.


Sementara itu, dari sisi penyederhanaan administrasi perpajakan, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Bea dan Cukai sudah melakukan berbagai terobosan. Satu di antaranya melalui optimalisasi penyampaian informasi melalui media digital.

Terobosan dari sisi administrasi perpajakan, ini adalah 3 hal termasuk optimalisasi media digital, mobile tax unit kita perbaiki bisnis prosesnya, dan juga perbaikan dalam pembayaran pajak atau tax, tegasnya.


Demikianlah Artikel Sri Mulyani: Bayar Pajak Harus Semudah Beli Pulsa

Sekianlah artikel Sri Mulyani: Bayar Pajak Harus Semudah Beli Pulsa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sri Mulyani: Bayar Pajak Harus Semudah Beli Pulsa dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2019/06/sri-mulyani-bayar-pajak-harus-semudah.html

0 Response to " Sri Mulyani: Bayar Pajak Harus Semudah Beli Pulsa "