Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 11 Software Akuntansi populer di Indonesia | Magister Akuntansi

Labels

11 Software Akuntansi populer di Indonesia

11 Software Akuntansi populer di Indonesia - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 11 Software Akuntansi populer di Indonesia , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Software Akuntansi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 11 Software Akuntansi populer di Indonesia
link : 11 Software Akuntansi populer di Indonesia

Baca juga


11 Software Akuntansi populer di Indonesia

Mendapat email dari vendor software akuntansi untuk menjadi pemasar produknya itu sesuatu. Jadi tertarik untuk melihat lihat produk software yang populer di Indonesia. Browsing browsing nemu artike teantang 11 software yang katanya terbaik di Indonesia.

Ada banyak sekali software yang beredar di Nusantara. Dari software yang gratis hingga software dengan harga puluhan juta. Dari yang simple sampai yang kompleks.

Berikut ini daftar 11 software akuntansi terkenal yang banyak penggunanya di Negeri ini 

1. Easy Accounting System (EAS)

Logo Easy Accounting System
Software Easy Accounting System
Easy Accounting System (EAS) dibangun sejak tahun 2009 dibawah naungan PT Global Informasi Fortuna Teknotama, merupakan software akuntansi keuangan dan point of sale (POS) sekaligus software semi-ERP systems. yang dapat digunakan untuk menjalankan berbagai jenis operasi bisnis dari Distribusi, Jasa, Retail, Konstruksi, Developer, Rumah sakit, Pendidikan, Export Import, Courier , serta Perusahaan manufaktur baik yang bersifat perakitan (assembly) maupun yang bersifat Pembuatan (maker).
Easy Accounting System (EAS) sendiri dibangun menggunakan engine Firebird yang terbukti handal dan stabil pada semua system operasi windows. Dengan fitur utama Import Transaksi ( Jurnal voucher, invoice, COA, dan daftar barang) serta e-faktur ready , menjadikan EAS pendatang baru yang cukup inovatif terutama di sector industri menengah. Meskipun hanya dapat berjalan di dalam system operasi windows dan belum didukung oleh web based.
Didukung dengan harga yang cukup affordable dengan versi trading adalah 7 juta dan dan versi platinum 15 juta rupiah, dan versi manufaktur sebesar 30 juta rupiah (belum termasuk training). EAS juga menyedian layanan purna jual yang cukup baik bagi customernya.
2. Accurate
Modul yang disediakan Accurate tidak jauh berbeda dengan Abipro, hanya saja yang menjadi pembeda adalah Accurrate menyediakan Audit Trail untuk jurnal sedangkan Abipro tidak.
Untuk Harga accurate relatif lebih murah dibanding abipro yaitu 11 juta untuk DE dan 30 juta untuk EE namun dengan biaya tambahan sebesar 2.5 juta untuk setiap user yang ditambahkan.
Accurate juga memberikan garansi 30 hari uang kembali untuk paket yang dijualnya. Sayang nya accurate tidak dapat dikustom tapi software ini cocok digunakan dengan platform windows dan linux yang memiliki wine.
3. Acosys
Software yang dikembangkan sejak tahun 1997 ini telah digunakan lebih dari 2.500 user. Software yang dapat di kustom ini dapat digunakan di berbagai platform seperti windows, linux dan macOS.
Meskipun begitu modul yang disediakan lebih sedikit jika dibandingkan 2 software sebelumnya. Untuk harga Acosys memberikan harga 500rb untuk setiap fitur yang ditambahkan jika ingin paket acosys menyediakan paket lite dengan harga 2.5 juta dan 1.5 juta untuk setiap penambahan user.
4. Bee
Bee adalah software multi platform yang dapat di kustom menggunakan tools development java. Modul yang disediakan Bee pun sudah lengkap. Harga yang dipatok untuk software ini disesuaikan dengan paketnya.
Ada 3 paket yaitu silver dengan harga 2.5 juta, gold 3.5 juta dan platinum 6 juta yang masing-masing memiliki biaya penambahan user sebesar 1.5 juta. Bee juga memberikan layanan purna jual yang cukup baik bagi penggunanya.
5. Corcus
Corcus bisa dibilang lebih muda dibanding 4 software sebelumnya. Software ini ada sejak 2007 namun modul yang diberikan sudah lengkap seperti modul dalam software lainnya.
Harga dari 1 software pun tergantung kompleksitas permintaan dari user dengan garansi yang juga disesuaikan. Sayangnya corcus hanya compatible dengan platform windows saja.
6. Abipro
Spesifikasi abipro dilihat dari modul yang disediakan bisa dibilang sangat lengkap karena menyediakan modul pembelian, penjualan, persediaan, buku besar, kas/bank dan aktiva tetap.
Lebih spesifik Abipro juga menyediakan manajemen cek, konsolidasi, multi currency, multi project, multi department dan multi level harga dalam software nya tersebut. Sedangkan untuk modul inventory Abipro tidak menyediakan expire date dari barang.
Harga dari Abipro untuk unlimited user berkisar antara 24 s/d 39 juta. Untuk user terbatas atau SE hanya 8 juta. Abipro juga memberikan garansi layanan purna jual yang baik meskipun tidak bisa dicustomisasi.











7. FINA

FINA bisa disebut sebagai software untuk perusahaan terbaik, karena dari fitur modul yang disediakan sangat lengkap. Selain itu software ini sudah digunakan oleh lebih dari 800 perusahaan. FINA juga memberikan garansi 90 hari uang kembali pada pembelian softwarenya dan juga pelatihan pengoperasian software hingga bisa.
Harga yang diberikan untuk software jenis CC adalah 20 juta, sedangkan untuk AW 35 juta dan Distro 60 juta. Setiap jenis jenis ini dikenakan biaya 3.3 juta untuk penambahan user pada komputer. Namun software ini hanya cocok di pasang pada platform windows saja
8. Integrated System
Modul standar yang disediakan IS bisa dibilang cukup lengkap namun modul pelengkap dan modul inventory yang disiapkan hanya sedikit. Selain itu software ini hanya compatible dengan platform windows.
Tapi IS memiliki kelebihan yaitu bonus pelatihan di kantor untuk pengoperasian software sebanyak tiga kali secara gratis hanya dengan membeli paket GLX 3.5juta atau ISX 6.9 juta. IS ini termasuk pada software paket yang juga dapat di kustomisasi.
9. MAS
MAS hanya menyediakan modul standar dalam apllikasi nya. Meskipun begitu software ini dapat dimodifikasi menyesuaikan kebutuhan dari pengguna. Software ini sudah dikembangkan sejak tahun 1984.
Harga yang diberikan untuk satu paket software minimal 4 juta dengan bonus training pengopersian secara gratis bagi pengguna. Layanan purna jual nya pun bisa dibilang cukup mudah.
10. Omega
Omega adalah software yang berasal dari Surabaya. Software ini menyediakan modul standar yang lengkap meskipun modul pelengkap dan inventory yang hanya terbatas. Omega hanya bisa digunakan di platform windows saja.
Harga 1 paket omega adalah 1,699 juta per user nya. Untuk penambahan user stock harga yang diberikan adalah 1,699 juta per user sedangkan penambahan user accounting 2,999 juta per user.
11. Zahir Accounting
Zahir Accounting disebut sebagai The Best Business Management Software. Mulai dikembangkan sejak tahun 1997, dan bisa dibilang adalah software akuntansi tertua yang dibuat oleh programmer asli Indonesia.
Logo Zahir Accounting
Zahir termasuk jenis software akuntansi paket custom. Ada 5 jenis paket yang ditawarkan seperti Small Business yang cocok untuk usaha kecil dan menengah, Flexy Trade untuk distributor, Personal/ Standard untuk nirlaba dan jasa seperti yayasan, organisasi, rumah sakit, kontraktor, atau yang berhubungan dengan proyek dan jasa.
Sedangkan untuk skala besar dan kompleks seperti manufaktur mereka punya paket enterprise. Software ini menyediakan modul standar/ spesifik, inventory yang sangat lengkap, bisa dicustom, dan sangat mudah digunakan pada platform windows.
Bahkan kini sudah ada Zahir Online yang dapat diakses secara Online, sehingga Anda tidak perlu lagi menginstall software. Anda tak perlu khawatir dengan keamanannya karena Zahir bekerjasama dengan Amazon Web Service untuk urusan database dan security systemnya.
Harga paketnya bervariasi mulai dari 2 Juta sampai 25 juta untuk versi desktop, sedangkan untuk berlangganan Online harganya mulai dari 500 ribu hingga 900 ribu per bulan. Anda juga dapat menambah user dan custom fitur sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Pertimbangan Dalam Pemilihan Software Akuntansi

Dengan begitu banyak ragam software akuntansi dengan berbagai macam harga tentunya akan membingungkan bagi pengguna, terutama pemula. Ada beberapa faktor yang dapat dijadikan pertimbangan dalam pemilihan software akuntansi, antara lain:
1. Ketahui kebutuhan Anda.
Kebutuhan perusahaan baru akan berbeda dengan perusahaan yang mulai berkembang. Begitu pula kebutuhan perusahaan yang sudah mapan. Semakin rumit kebutuhan Anda, semakin banyak fitur yang Anda akan butuhkan dalam sebuah software akuntansi.
2. Pertimbangan antara keinginan dan kebutuhan.
Pada dasarnya setiap perusahaan mempunyai kebutuhan software akuntansi yang sama. Namun karena jenis industri yang berbeda-beda, maka masing-masing perusahaan bisa mempunyai proses bisnis yang berbeda-beda. Ketahui kebutuhan khusus Anda tersebut.
Sebagian besar software akuntansi paket dirancang untuk kebutuhan perusahaan secara umum. Bila perusahaan Anda mempunyai proses bisnis yang unik, Anda harus pertimbangkan apakah software Akuntansi yang Anda beli perlu bisa mengakomodir proses tersebut.
3. Ketahui anggaran yang Anda sediakan.
Harga software akuntansi sangat bervariasi. Dari yang gratis hingga ratusan juta rupiah. Umumnya Anda harus memilih antara software paket yang harga lebih terjangkau atau software customize yang dibangun dari 0. Ada juga software paket yang mempunyai kemampuan di-customisasi.
4. Ketahui kemampuan staff Anda.
Tidak semua software terbaik cocok untuk Anda. Software yang lengkap umumnya lebih sulit digunakan dibandingkan software yang sederhana. Sesuaikan software yang Anda beli dengan kemampuan staff Anda.
Nah itulah tadi semua tentang 11 software akuntansi terkenal dan terbaik yang ada di Nusantara. Semoga apa  artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya sekian dan terima kasih.
Sumber : http://rocketmanajemen.com


Demikianlah Artikel 11 Software Akuntansi populer di Indonesia

Sekianlah artikel 11 Software Akuntansi populer di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 11 Software Akuntansi populer di Indonesia dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2017/04/11-software-akuntansi-populer-di.html

0 Response to " 11 Software Akuntansi populer di Indonesia "