Welcome to MAGISTER AKUNTANSI - The Perfect Partner For Your Business
Contact : Phone 0821-2566-2195 Wa 0821-2566-2195 Strategi Menghadapi Pemeriksaan Pajak | Magister Akuntansi

Labels

Strategi Menghadapi Pemeriksaan Pajak

Strategi Menghadapi Pemeriksaan Pajak - Hallo sahabat Magister Akuntansi , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Strategi Menghadapi Pemeriksaan Pajak , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perpajakan , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Strategi Menghadapi Pemeriksaan Pajak
link : Strategi Menghadapi Pemeriksaan Pajak

Baca juga


Strategi Menghadapi Pemeriksaan Pajak

Strategi yang dapat dilakukan oleh Wajib Pajak pada saat dilakukannya pemeriksaan yaitu :

1. Mengetahui strategi pemeriksaan dari Kantor Pajak itu sendiri


Perlu diketahui kantor pajak mempunyai aturan yang detil dan lengkap. Pengetahuan ini yang mereka gunakan dalam melakukan pemeriksaan. Baik itu UU Pajak terkait  PPh ataupun PPN beserta peraturan peraturan dibawahnya

2. Memahami aturan perpajakan secara komprehensif


Untuk hal ini maka sudah seharusnya WP juga mengetahui dan memahami secara komprehensif peraturan perpajakan. Pada posisi ini WP mesti memiliki SDM yang didedikasikan untuk menguasai persoalan perpajakan beserta semua peraturannya. Umumnya WP perlu menggandeng juga konsultan perpajakan bila di rasa perlu.


3. Memahami prosedur pemeriksaan


Prosedur pemeriksaan juga sudah diatur secara detil dalam peraturan perpajakan, maka seyogyanya wajib pajak juga memahami hak dan kewajiban pemeriksa dan hak dan kewajiban yang terperiksa dengan baik. 

Baca : Pemeriksaan Pajak

4. Memiliki komunikasi yang baik (Secara Non Verbal)


Memiliki pemahaman atas peraturan perpajakan disebut sebagai knowledge sedangkan kemampuan komunikasi disebut sebagai afektif. Kemampuan afektif ini harus di maksimalkan sebagai cara berkomunikasi dengan pihka pemeriksa. Disamping itu komunikasi juga dilakukan secara verbal dan non verbal.

Verbal komunikasi langsung tanpa bukti tertulis, non verbal melalui bahasa tertulis. Sebaiknya semua komunikasi selalu dilakukan secara non verbal, karena semua komunikasi ini bisa digunakan sampai tingkat pengadilan. Bila memang proses pemeriksaan sampai ke arah sana.


Demikianlah Artikel Strategi Menghadapi Pemeriksaan Pajak

Sekianlah artikel Strategi Menghadapi Pemeriksaan Pajak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Strategi Menghadapi Pemeriksaan Pajak dengan alamat link https://magisterakutansi.blogspot.com/2018/06/strategi-menghadapi-pemeriksaan-pajak.html

0 Response to " Strategi Menghadapi Pemeriksaan Pajak "